Saturday, March 1, 2014

Tagged Under:

Faktor-faktor yang harus diperhatikan dalam membuat blog

By: Fadel Arya On: 2:17 AM
  • Share This

  • Selamat sore sahabat Blogger
    Berjumpa lagi dengan saya Fadel Arya Pradana

    Kali ini saya akan memberitahu faktor-faktor yang mempengaruhi minat seorang pengunjung untuk membaca artikel-artikel di Blog anda dan juga faktor-faktor yang mempengaruhi Blog anda mudah terbaca di Search Engine.

    1. Kelancaran Blog, seperti yg telah saya tulis di bawah post yang bertuliskan :

      "INGAT !!!
      BUAT BLOG ITU JANGAN YANG BERAT !!!
     JANGAN KEBANYAKAN WIDGET/GADGET !!!

     NANTI KELAMAAN LOADINGNYA !!!" 
        
       Maksudnya, banyak widget/gadget di Blog itu sangatlah mempengaruhi kelancaran Blog tsb, Jika banyak widget maka kelancaran suatu blog akan terganggu. Maka dari itu disarankan menggunakan widget yang simple tapi menarik.

    2. Anti Right Click
        Saya sarankan sebaiknya dalam membuat blog sebaiknya jangan pernah menggunakan Anti Right Click, karena hal ini dapat membuat pengunjung kesusahan untuk membuka link di new tab. Memang fungsi Anti Right Click itu bagus, agar Copaser tidak dapat mengcopas artikel di Blog yang terpasang Anti Right Click.
    Sebenarnya ada banyak cara agar orang lain tidak dapat asal meng-copas artikel Blog kita, seperti memasang DMCA Disclaimer agar artikel yang di copas akan otomatis terhapus.

     Faktor yang mempengaruhi Blog anda terbaca di Search Engine adalah :

    SEO 
      
      Maksud SEO ini contohnya Deskripsi, Keywords, dan lain-lain yang berhubungan dengan blog harus sesuai dengan tema, judul, dan maksud dari blog tersebut. Kita juga harus mendaftarkan blog kita ke Search Engine. Ini berguna agar Blog kita terbaca oleh Search Engine. Jangan pernah sekali-kali asal-asal mengisi deskripsi dan keyword, karena akan sangat berpengaruh agar Search Engine mudah membaca Blog kita. 

    Intinya buatlah post se-simple, se-menarik mungkin. 
    Sekian yang dapat saya Berikan
    Selamat Sore

    0 comments:

    Post a Comment

    Tolong Jangan Spam & Gunakanlah kata-kata yang baik